Rabu, 27 Januari 2016

Siswa SMA Islam Darussalam ikut Ujian Munaqasah




Siswa SMA Islam Darussalam ikut Ujian Munaqasah
Text Box: Direktur Perguruan Islam Darussalam H Harada Nurdin membuka secara resmi acara Munaqosah Tahfidul Quran tingkat SMA pada 14 Nov 2015.



 

Bekasi Petik News - SMA Islam Darussalam menggelar ujian Munaqosyah tahfidul quran yang diikuti oleh siswa siswi terbaik pada Sabtu 14 November 2015/ Muharam 1436 Hijriah dengan tema sebuah ikhtiar dalam meningkatkan semangat menghafal Alquran. Ujian munaqosah menerapkan sistem ujian hafalan Alquran yang di programkan oleh tim divisi guru diniah dan di buka dua kali dalam setahun tahun ajaran, bagi siswa-siswi kelas X, XI, XII  yang sudah mengikuti program murojaah bada shalat duhur  dalam laporan Koordinator Diniah, Fahmi Hidayat, S.Pd.   
Munaqosah lebih identik dengan dengan ujian di kampus, kali ini di terapkan agar anak termotivasi dan memiliki kedisiplinan serta istiqomah dalam mempelajari Al quran, menghafal Al quran, dan bisa mengamalkan Al quran menjadi Akhlak atau karkter di dalam kehidupan ujar bapak Direktur PID, H Harada Nurdin, dalam sambutan dan pembukaan (Sabtu pagi tepat jam 8.00 am).
Harapanya setelah kegiatan munaqosah ini bisa terciptanya generasi-generasi penghafal Alquran sudah hafal Alquran zuz 30 naik atau lanjut juz 29 naik juz 28 ujar ustazdah Arum Sari, S. Pd berbagi kurikulum Diniah.
Pasca pembukaan di Aula SMA Islam Darussalam lantai 4, siswa siswi yang terbagi beberapa kelompok untuk di uji oleh guru agama dari eksternal PID  selama 20 menit. Tim penguji yaitu Ustadz April Lc, Ustadz Lukman Lc, Ustadz Solehudin S Pdi dan  panitia pembimbing Ustazah Umi Hani, S Pd. Ustazah Arumsari, S.Pd. dll.
Bagi siswa wang mendapat prestasi jenjang kelulusan mumtaz /excellien, jaid jaidan baik sekali, jaid baik. Keriteria peserta ditentukan oleh kelancaran  hafalan mahrajul huruf, tajwid, & adab diberikan hadiah uang pembinaan dan trophy serta sertifikat. Siswa yang mendapatkan prestasi yaitu; Harris dari XI IPS 2 yang meraih juara 1, kemudian juara 2 diraih oleh Shifa dari X-2, juara 3 diraih oleh Tira Amalia dari XI IPA 2, dan Peserta Munaqosyah lainnya mendapatkan sertifikat penghargaan. 
Acara Munaqosyah berakhir pada pukul 15:00, sebagai sarana da’wah dan eksistensi SMA Islam Darussalam ditengah-tengah masyarakat dalam usaha berperan aktif dalam membentuk manusia Indonesia yang berilmu, beriman, dan beramal serta bertaqwa. Kegiatan ini akan dilanjutkan kembali pada bulan Februari akhir. Maka, marilah kita berbondong-bondong dalam kebaikan.



0 komentar:

Posting Komentar