Sabtu, 31 Oktober 2015

Cara Mengikuti Blog Teman via Dashboard Blogger

Cara Follow Blog Teman/Orang lain lewat Dasbor Blogger sendiri
       Sobat Blogger, sebelumnya saya sudah mengarsipkan tentang Cara Follow Blog Orang lain dengan menekan tombol Join this site yang mana cara tersebut khusus digunakan atau  hanya bisa dilakukan jika Admin Blog yang mau kita ikuti telah Memasang tombol Join this site . Kemudian bagaimana cara mengikuti jika Admin Blog tidak memasang tombol Join this site?, tenang saja sobat, karena ada cara praktis yang bisa kita lakukan untuk mengikuti blog teman baik blog teman kita dipasang tombol tersebut maupun tidak. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Login ke www.blogger.com dengan memasukkan email, password, kemudian klik masuk.
2. Setelah berada di dasbor blogger, silahkan geser crusor ke bawah dan cari menu/tombol daftar bacaan

Cara Mengikuti Blog Teman via Dashboard Blogger
3. Ikuti sesuai yang terlihat pada screen shot :
  • 1). Masukkan URL Blog teman/orang lain yang akan kita ikuti. Pada contoh, saya akan mengikuti blognya Kang Rohman yang berjudul Cara Membuat Blog, yang mana blog tersebut dengan URL : http://kolom-tutorial.blogspot.com/
  • 2). Tentukan apakah mau mengikuti secara umum ataukah anonim ( sebaiknya ikuti secara umum saja )
  • 3). Tambahkan URL lagi jika akan mau mengikuti langsung lebih dari satu blog
  • 4). Klik " Ikuti"

Cara Mengikuti Blog Teman via Dashboard Blogger
Setelah langkah 3.1 - 3.4 selesai, tunggu loading sampai perubahannya tersimpan, kemudian cek hasilnya, seperti screen shot di bawah ini, blognya Kang Rohman sudah berhasil saya ikuti terbukti telah masuk ke Daftar Bacaan di dasbor Blogger saya.
Cara Mengikuti Blog Teman via Dashboard Blogger
Contoh gambar di bawah ini adalah contoh jika kita mengikuti langsung lebih dari 1 blog, pada contoh  saya akan mengikuti 3 blog sekaligus yaitu: 
  1. Blog Mas Herman Yudiono yakni Blogodolar dengan URL: http://www.blogodolar.com/
  2. Blognya Mas Ahmad Isnaini: Isnaini Dot Com URL : http://www.isnaini.com/
  3. Blognya Kang Ismet: http://blog.kangismet.net/
Cara Mengikuti Blog Teman via Dashboard Blogger
Pertama saya masukkan url blognya Mas Herman kemudian mengeklik " Tambahkan ", maka akan muncul kolom kosong untuk memasukkan url selanjutnya yakni urlnya Mas Ahmad, setelah saya masukkan url http://www.isnaini.com/ saya ngeklik " Tambahkan" lagi, dan yang terakhir saya masukkan adalah url blognya Kang Ismet. Demikian seterusnya jika ingin menambahkan/mengikuti blog secara borongan. Tentang berapa jumlah url blog yang dapat dimasukkan sekaligus, mungkin berapa pun bisa asal koneksi internetnya lancar.
Demikian Cara Follow Blog Teman/Orang lain lewat Dasbor Blogger. Semoga bermanfaat

1 komentar: